Saturday 29 May 2010

Copet Dilarang Masuk

Pernah liat tulisan kek gini?

Yup, pesti liat klo anda sudah nyampe Mirota Batik. Begitu anda mau memasuki gerai batik yang terletak di depan Pasar Beringharjo ini, akan terlihat tulisan "Copet Dilarang Masuk" di atas pintu masuknya.

Himbauan ini dibikin buat si copet biar gak masuk toko dan ngerecokin pengunjung ataupun custumer Mirota Batik. Yah, seperti anda tau kebanyakan copet emang "buta huruf" alias gak bisa baca atau emang gak mau baca??whatever lah dia tetep copet yang harus kita waspadai. Kata - kata serupa akan anda temui di dalem toko Mirota Batik dengan nada - nada yang dibumbui gurauan/joke. Tetapi harus bikin kita tetap waspada.

Banyak custumer/pengunjung Mirota Batik Jogja bertanya pada saya, "emang di sini banyak copet ya mas?" Banyak copet seh nggak. Yang namanya kejahatan ada karena emang ada kesempatannya. Apalagi Mirota Batik sangat strategis letaknya. Area deket pasar yang notabene pangkalan para copet. Copet emang suka tempat yang berjubel - jubel, rame.

Demi kenyamanan para custumer Mirota Batik, kita selalu menghimbau "Selalu letakkan tas di depan badan anda" Dan kita menyediakan tempat penitipan barang, silahkan titipkan barang anda disini.

Artikel ini saya tulis bukan untuk membuat anda semua was - was atau worry melainkan supaya kita lebih waspada lagi.

"WASPADALAH, WASPADALAH. KEJAHATAN ADA BUKAN HANYA ADA NIAT SI PELAKU MELAINKAN JUGA ADA KESEMPATAN"

Kita tunggu kedatangannya di Mirota Batik yah...^^

0 comments:

Post a Comment